Saturday, September 4, 2010

Judes dengan sukses di Hyperm@rt

Hmmmm...marah2 di bulan puasa...abis lah pahala gue.

Ceritanya begini....tadi gue dan bokap belanja keperluan lebaran di Hyperm@rt Cibubur Junction. Barang belanjaan gue adalah kueh kering 4o biji buat bingkisan tetangga dan daging plus ayam dalam jumlah tidak banyak.

FYI, gue bukan emak2 comel, tapi tadi keterlaluan banget ampe gue judes dengan sukses ke kasirnya.

Ohya, sebelum itu ada 'insiden' kecil. Gue sengaja berpisah dengan bokap: gue ke tempat biskuit, bokap ke tempat daging. Lalu ketika bokap nunggu gue, keranjang dia letakkan dekat buah terus ke tempat shampoo. Balik2 keranjang sudah hilang!

Terpaksa bokap ngambil daging lagi dan gue ngantri duluan.

Gue liat si kasir tidak cekatan, terbukti dengan dua orang di depan gue cukup lama dilayani padahal belanjaanya gak banyak. Sementara gue nunggu, gue liat ada mas2 yang tampaknya jabatannya lebih tinggi dan gue tanya "mas, bisa pake kardus kan?" dan dia bilang ada, menunjuk ke tempat kardus yang gak gitu jauh dari tempat gue.

Anyway, gue terbiasa dengan sapaan ala Superindo jika belanja kita terlihat banyak:
mau pake kardus bu?

Jadi ketika giliran gue tiba, langsung gue bilang 'mbak pake kardus ya' lalu si mbak dengan leletnya mengambil kardus, lalu sadar blm ada selotipnya...lalu dia jalan ke kassa yang jauuuuuuuuuh banget, dan menyelotip kardus dengan tidak cekatan...dan menghitung belanjaan gue dengan tidak cekatan gue: satu persatu, padahal udah gue tumpuk lima-lima. Pake nanya pula "bu, kardusnya cukup gak?" dan gue dengan judes

"kira2 aja sendiri, segitu cukup gak????"

Ohya, dengan pintarnya dia cuma ambil kardus satu. Jadi ketika ada gelagat dia mau ngambil kardus lagi, langsung gue cut "udah gak usah pake kardus!!! Itung aja langsung!!!"

Untung ketika itu bokap gue udah sampai, jadi gue gak repot2 amat ngurus belanjaan yang tidak dikardusin.

Sembari itu gue ngomel "mbak, kenapa sih, udah tau mau lebaran??! Udah tau semua orang ngeborong! Kenapa sih gak sedia kardus dan selotip???!!"
dan dia jawab 'selotip ada bu, tapi gak di tiap kasir..."

Gubrak.

Ohya, gue udah gak pake aksi lingkungan Say No To Plastic Bag, ntar kelamaan (padahal gue udah bawa kresek), jadi belanjaan daging pun pake plastik baru....dan itu pun masih lambaaattt............Si mbak masukin daging satu2 dengan alon2 asal kelakon lalu gue gak sabar
'lama amat sih!!! Saya aja deh saya yang masukin!!!!!"

Habislah pahala gue hari ini...ugh

Jadi, berikut ini adalah kritik saran terbuka untuk pihak Hyperm@rt:
1. Mohon pilih kasir yang cekatan.. Gue ngerti kalau udah sore, ramai dan puasa, tapi tadi belum jam 10, harusnya si mbak masih gesit dong??!

2. Inikan mau lebaran...banyakin dong kasirnya...tadi emang baru jam 9, tapi kan orang udah rame...ohya, ini tampaknya penyakit tetap kl belanja kepagian, kassa sedikit yang buka. But once again

3. Sediakanlah kardus (plus selotipnya) di tiap kassa...mosok orang beli 40 biskuit dikasih kresek??!

4. Looks like you're not environmentally concerned...you should offer us box instead of plastic bag.

Kasian orang2 udah ngantri di belakang gue (dan nambah excuse untuk judes, hehehee).

Lalu mengenai keranjang bokap yang hilang, tampaknya lagi ada petinggi mereka orang bule yang inspeksi, jadi ada keranjang2 'tanpa pemilik' langsung di-sweeping. Gile deh loe, mosok kita harus nenteng2 keranjang SEPANJANG waktu? Boleh dong ditinggal??! Dan FYI, tadi masih pagi lho, bukan toko udah mau tutup.

Aneh2 aja.

Sekian curhatnya.

No comments:

Post a Comment