Tuesday, September 21, 2010

Naik Angkot!!!

Today is a big day for me...

Pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, gue naik angkot ke kantor...
Lebay banget sih, dulu di Bandung juga kadang naik angkot...

Kemarin sore gue tutorial dulu dengan coworker, naik nomer berapa, turun di mana...dan bayar berapa :P

Anyway, walau terlihat mudah dengan berkendara sendiri, ternyata jalan menuju kantor dari apartemen cukup berliku2...Belum lagi gue belum biasa.

Pertama adalah gue harus keluar kompleks Epicentrum. Naik shuttle. Dan shuttle-nya muter2....

Kedua adalah turun di Pafes dan naik Kopaja, turun di tepat sesudah belokan ke CAsablanca.

Ketiga adalah naik angkot yang ngetem di bawah jembatan penyebrangan, turun di Kampung Melayu.

Nah bagian keempat ini yang agak mengerikan menurut gue. Kampung Melayu adalah wilayah slum, at least according to my standard. Tambah lagi gue tidak menemukan Mikrolet nomer 18. Jadi gue pasang tampang PD (tapi bodoh), nanya ke tukang jualan dimana menemukan si 18.

Ternyata gue harus menyebrang DUA kali, ugh menyeramkan sekali.

Lalu sampailah gue di depan kantor....

Pulangnya??! Sama, tapi kebalikannya dong...tadi hujan deras, arah ke UKI macet berat, untungnya arah sebaliknya nggak. Jadi dengan sedikit ketakutan, gue menyebrangi lautan mobil depan kantor....lalu naik 18, pake acara kena banjir....turun di Kampung Melayu, ganti pake 44, lalu turun tepat sebelum underpass Kuningan, lalu JALAN sampai ke UKM (warung2 dekat pos polisi), diakhiri dengan naik Shuttle.

Berikut ini adalah bbrp keuntungan/kerugian naik angkot.
1. Berangkat bawa mobil 20 menit, pake angkot 45 menit. Pulang tentative.
2. Pake angkot harus banyak jalan => tapi sehat dong..dan siap2 digodain..
3. Pake angkot, walau 2x ganti mikrolet, sangat ekonomis (mengingat gue gak perlu mikirin maintenance mobil; resiko ketabrak/mogok)
4. Pake angkot jauh lebih menyenangkan ketika Jakarta hujan deras dan banjir dimana2...Jika biasanya gue nyaris panik jika hujan gak berenti (dan depan kantor gue banjir, plus ancaman macet berjam2..), tadi gue cuek aja. Mau ujan, mau banjir, bodo! Kepepet2 tinggal turun dan jalan kaki pulang, gak perlu takut mobil gue kelelep, gak perlu stuck berjam2 di mobil!!!

No comments:

Post a Comment