Tuesday, April 20, 2010

Menjahit

Hari Minggu kemarin gue habiskan dengan menjahit. Eh nggak 100% menjahit denk. Ada bagian gue nyuci piring...beres2 kamar..repot sendiri gak jelas...dan mandiin Bodas :D

Udah lama jahitan gue gak kelar2. Bbrp minggu kemarin benar2 hectic, dalam artian gue gak ada waktu (dan space) untuk menjahit.

Mau tau apa yang lagi gue bikin?
Gue lagi bikin Peyek Bag..alias tas yang muat buat kardus peyek (ukurannya custom), hahaha.

Ibu gue mengukur kardus peyek, lalu ngajarin cara menghitung kainnya.

Jadi yang gue bikin adalah 'alas' dan 'dinding'nya. Jadi bukan satu alas dan 4 dinding, melainkan alas dan dinding yang nyambung.

Gue adalah orang yang logis dan kepengen semua simetris, jadi gue garis2 semuanya. Garis lipetan. Garis yang harus gue jahit.

Tentu semua bubar karena gue belum bisa menjahit lurus, hahahhaha.

Lalu pertama gagal karena gue tidak menjahit di garis yang udah gue bikin, jadi 'dinding'nya gak nyambung, hahaha...bongkar lah!!

jadi gue disiplin dengan garis yang gue bikin dan nyambung juga.

Kemudian gue punya ide, bagian atasnya gue kasih 'lis' batik (emang spesial gue beli buat aplikasi, tali tas, etc). Lalu ibu gue...

"De', kalau kamu mau bikin lis, harusnya dibikin dari awal.."

Gubrak.

Kesimpulan:
jangan sok pinter kalau baru belajar. Tanya sama yang udah ahli karena menjahit ada trik2nya. Bikin tas yang simple sekalipun perlu 'konsep' alias pola.

PS:
Gue bilang gue habiskan dengan menjahit karena gue mulai jam 11-an..lalu bapak gue nonton F1, gue masih menjahit. F1-nya kelar, jahitan gue belum kelar. Sampe akhirnya gue berhenti karena jarum yang udah tumpul membuat gue gak bisa menjahit tali tas...dan gue lanjutkan dengan jahit tangan.

No comments:

Post a Comment